Kentang Goreng Panjang yang Viral


Kentang Goreng Panjang yang “Viral”

    Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba makanan yang mungkin tak biasa dan sedang viral yaitu kentang goreng atau French Fries dengan panjang 30 cm. Berbeda dari kentang goreng lain, kentang goreng ini sangat panjang dan merupakan versi baru dari kentang goreng pada umumnya. Makanan ini cukup populer saat ini khususnya di kalangan remaja. Banyak sekali tempat makan atau kios-kios yang menjual kentang goreng panjang ini. Biasanya makanan ini mudah dijumpai di pusat-pusat perbelanjaan. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba kentang goreng panjang “Patatos” yang berada di Jogja City Mall lantai 2.


Gambar 1 “Kios Patatos”
Sumber: Dok. Pribadi

    Terdapat berbagai varian rasa atau bumbu sebagai penambah cita rasa untuk kentang goreng ini. Walaupun bumbu yang ditawarkan bervariasi, tetapi untuk semua varian bumbu memiliki harga yang sama yaitu Rp25.000,00. Harga tersebut memang wajar dan tergolong cukup murah dibandingkan tempat penjual kentang goreng panjang yang lain. Selain itu, terdapat berbagai macam saus tambahan yang akan membuat kentang goreng ini semakin nikmat.


Gambar  2 “Menu Patatos”
Sumber: Dok. Pribadi

    Pada kesempatan kali ini, saya mencoba kentang goreng panjang dengan varian rasa barbeque dan tambahan saus sambal. Rasa dari kentang ini cukup sedap serta teksturnya lembut dan tebal. Selain itu, bumbu barbeque dari kentang ini rasanya pas dan tidak terlalu asin serta saus sambal yang digunakan merupakan saus sambal yang sedap dan berkualitas. Jika anda ingin mencicipi kentang panjang ini, saya cukup merekomendasikan Patatos ini karena dari tekstur, rasa, dan harga tidak akan mengecewakan


Gambar  3 “Kentang Panjang Patatos”
Sumber: Dok. Pribadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Asrinya Bandung di Situ Patenggang

Nasi Goreng Murah Paling Sedap di Jogja