Menikmati Asrinya Bandung di Situ Patenggang


Menikmati Asrinya Bandung di Situ Patenggang

            Bandung identik dengan wisata alamnya yang sangat indah. Berbagai destinasi wisata alam tersedia di Bandung seperti: Lembang, Ciwidey, Kawah Putih, Gungung Tangkuban Parahu, dan masih banyak lagi. Banyak destinasi wisata alam di Bandung yang telah saya kunjungi dan kali ini saya akan menceritakan pengalaman perjalanan saya di salah satu destinasi wisata alam di Bandung yaitu Situ Patenggang. Situ Patenggang adalah danau yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kawasan Ciwidey memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang indah. Pemandangan indah bisa terlihat ketika saya berada dalam perjalanan menuju Situ Patengang. Jalanan Ciwidey yang berliku-liku serta pemandangan kebuh teh di Rancabali yang sangat indah membuat saya sangat senang melihatnya. Setelah menempuh 1 jam perjalanan dari Kota Bandung, akhirnya saya sampai di Situ Patenggang. Untuk masuk ke Situ Patenggang, terdapat biaya masuk sebesar Rp20.000,00/orang.


Gambar 1 “Pemandangan Situ Patenggang”
Sumber: Dok. Pribadi

            Terdapat beberpa spot foto yang menarik yang ada di Situ Patenggang seperti: Pemandangan danau dari Situ Patenggang, Pinisi Resto Glamping Lakeside, Jembatan menuju Glamping Lakeside, Kebun Teh Rancabali, dan masih banyak lagi. Spot yang saya kunjungi saat saya berada di Situ Patenggang ialah Pinisi Resto Glamping Lakeside. Pinisi Resto Glamping Lakeside menjadi salah satu spot atau tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di kawasan Situ Patenggang. Pinisi Resto Glamping Lakeside merupakan tempat makan yang berbentuk perahu besar yang menghadap ke Situ Patenggang. Pinisi Resto Glamping Lakeside menjadi tempat yang harus dikunjungi karena spot tersebut menawarkan hal-hal menarik seperti: pemandangan Situ Patenggang dari atas perahu, bangunan dari Pinisi Resto Glamping Lakeside yang berbentuk perahu besar, dan restoran yang berada di dalam tempat tersebut.


Gambar 2 “Pemandangan Situ Patenggang dari Pinisi Resto Glamping Lakeside”
Sumber: Dok. Pribadi

            Hal yang paling saya suka ketika saya berkunjung ke Situ Patenggang ialah ketika saya bisa melihat keseluruhan pemandangan dari Situ Patenggang dan Kebun Teh Rancabali dari atas Pinisi Resto Glamping Lakeside. Menurut saya pemandangan tersebut sangatlah indah karena saya jarang menjumpai pemandangan danau serta kebun teh secara berdekatan. Selain itu, di Situ Patenggang saya bisa merasakan suasana perbukitan asri khas Jawa barat. Hijaunya perbukitan serta kebun teh ditambah pemandangan danau yang indah di Situ Patenggang telah berhasil membuat saya terpukau akan keindahan dan keasrian khas Bandung tersebut. Saya merekomendasikan Situ Patenggang sebagai destinasi wisata alam di Bandung sebagai tempat untuk melepas penat dan tempat untuk menikmati asrinya pemandangan alam khas Bandung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kentang Goreng Panjang yang Viral

Nasi Goreng Murah Paling Sedap di Jogja