Menikmati Eksotisnya Pantai Menganti di Kebumen


Menikmati Eksotisnya Pantai Menganti di Kebumen
           
            Jika Anda ingin menikmati pantai pasir putih dengan latar belakang tebing yang indah, Pantai Menganti bisa menjadi destinasi yang cocok dengan keinginan tersebut. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Jawa tengah. Komposisi antara tebing yang indah dan pasir putih yang bersih membuat pantai ini terlihat indah di mata.  Pantai ini berlokasi di Desa Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Kebumen dan bisa diakses melalui Jalan Pansela atau Pantai Selatan. Untuk masuk ke pantai ini, Anda cukup membayar sebesar Rp10.000,00 saja untuk parkir dan tiket masuk.


Gambar 1 “Pasir putih Pantai Menganti”
Sumber: Dok. Pribadi
            Pantai ini belum terlalu terkenal di kalangan masyarakat sehingga belum terlalu banyak yang mengunjungi pantai ini. Oleh karena itu, pengunjung akan lebih leluasa dan nyaman menikmati Pantai Menganti ini karena pengunjungnya yang tidak terlalu banyak. Biasanya puncak kedatangan wisatawan terjadi di pada hari Sabtu atau Minggu itupun juga tidak terlalu banyak dibanding pantai-pantai lain yang ada di Kebumen.


Gambar 2 “Pemandangan bukit di Pantai Menganti”
Sumber: Dok. Pribadi
           
            Pantai ini memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi. Berbagai spot tersebut ialah: Pasir pantai yang putih dan bersih, tebing yang membelakangi pantai, pondok-pondok kecil, serta jembatan merah yang berada di antara bebatuan karang. Diantara semua spot yang telah disebutkan, jembatan merahlah yang biasanya paling ramai dikunjungi wisatawan karena jembatan tersebut berada di tengah-tengah bebatuan karang.


Gambar 3 “Jembatan Merah”
Sumber: Dok. Pribadi

            Jika kebanyakan orang mencari spot foto yang menarik, saya lebih suka menikmati pantai pasir putih yang alami dengan latar belakang tebing yang indah. Pantai yang bersih dan alami serta belum terlalu banyak wisatawan yang mengunjungi membuat saya nyaman mengunjungi pantai ini. Jika Anda ingin mencari pantai yang indah dengan pasir putih dan tebing yang eksotis, saya sangat merekomendasikan Pantai Menganti ini sebagai destinasi yang harus Anda kunjungi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kentang Goreng Panjang yang Viral

Menikmati Asrinya Bandung di Situ Patenggang

Nasi Goreng Murah Paling Sedap di Jogja